Resale Tas Mewah: 5 Tas dengan Harga Resale Tertinggi

Share this article with other mums

Tas tidak hanya aksesoris fashion atau simbol status, tas mewah berikut justru adalah investasi yang menguntungkan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh platform usaha ritel mewah Baghunter mengatakan bahwa investasi lewat tas Hermès, Birkin jauh lebih menguntungkan dibandingkan saham dan bahkan emas. Selama lebih dari 35 tahun, harga tas Birkin justru naik 500 persen!

Namun tentu tidak semua perancang tas dapat mempertahankan harganya bertahun-tahun. Hal pertama yang harus anda ketahui saat anda membeli tas sebagai investasi adalah belilah merk yang tidak pernah memberikan diskon. Menurut Fortune, merk yang didiskon justru akan kehilangan nilai dengan cepat, seperti Marc Jacobs atau Versace.

Jika anda memilih merk yang tepat, anda dapat melakukan investasi melalui tas-tas mewah berikut ini:

1. Hermès

A post shared by Birkin (@hermesbirkin) on

Bisa dikatakan tas termahal di dunia, dengan harga baru sebuah tasnya yang mencapai 12,000 dolar atau setara dengan 140 juta rupiah, namun tas mereka dapat dijual kembali dengan harga berkisar antara 80 sampai 120% dari harga aslinya, menurut Forbes.

“Anda harus membayar 2.8 kali lebih mahal sekarang dibandingkan harga tas Birkin tujuh tahun yang lalu –dan itu harga ritelnya,” Fanny Moizant, co-founder sebuah situs resale Vestiaire Collective mengatakan kepada The Telegraph. “Ada peluang pasar yang sangat besar untuk tas mahal dan bermerk, jika mereka dapat mendistribusikannya dan memproduksi dengan jumlah sedikit, orang-orang akan membayar lebih mahal.”

2. Chanel

Mini 🖤 @vogueconnoisseur

A post shared by CHANEL (@chanel_we_love) on

Salah satu merk yang dijual dalam Vestiaire Collective’s dan tercatat pada Global Bag Exchange Indexadalah Chanel dengan kenaikan harga 2.55 kali. Tas tangan Chanel dengan desain unik menjadi investasi yang berharga. Saat diluncurkan pada 1955, harganya adalah 220 dolar. Tapi hari ini harganya bahkan mencapai 4.900 dollar atau setara 55 juta rupiah.

3. Céline

Ingatlah pada aturan ini, semakin jarang dan ekslusif suatu produk, maka harganya pun semakin mahal. “Céline dan Chanel bahkan tidak memiliki situs penjualan secara online, itu artinya produk ini adalah investasi berharga,” jelas Moizant. Tas Trapeze keluaran Céline dibandrol 1.300 poundsterling dan dijual kembali di Vestiaire Collective dengan harga yang lebih mahal.

4. Louis Vitton

Produk klasik Louis Vitton adalah investasi berharga. Label mereka begitu terkenal dan tidak akan ketinggalan zaman, apalagi mereka tidak pernah memberi diskon sehingga harganya selalu stabil. Edisi tas Louis Vitton, Speedy dijual dengan harga yang tinggi. “Di tahun 80-an, harganya 240 dolar. Hari ini Speedy dijual seharga 1.000 dolar atau setara 13 juta rupiah,” jelas Sarah Davis, Founder sebuah situs penjualan Fashionpille kepada Stylecaster.

5. Goyard

Sebagai salah satu label dan merk misterius dunia, tas yang diluncurkan oleh Goyard adalah tas dengan nilai penjualan tercepat di dunia,” jelas Tracy DiNunzio, CEO situs e-commerce Tradesy.

“Tas Goyard terjual hanya dalam waktu kurang dari lima hari,” jelasnya kepada Racked. “Merk ini terjual dengan sangat cepat dibandingkan merk lain yang dijual dalam situs Tradesy, dan hal itu terjadi karena tas ini sangat jarang diproduksi, desain yang eksklusif dan tidak ada duanya.”

Indonesia Gaya Hidup Mode & Kecantikan