Mobil Rolls Royce Raffi Ahmad, Logonya Saja Bisa Beli 1 Mobil SUV!

Share this article with other mums

Logonya bisa buat beli satu unit mobil Xpander, kira-kira berapa harga keseluruhannya?

Raffi Ahmad, aktor dan presenter kenamaan tanah air ini memang dikenal sebagai salah satu artis yang suka mengoleksi mobil mewah.

Mulai dari Lamborghini Anventador, Chevrolet Camaro, Hummer H3, Alphard, Fortuner, Mini Cooper dan ada juga Rolls Royce Ghost Series I yang dikenal juga sebagai brand yang suka membuat mesin pesawat. Mobil-mobil tersebut rata-rata harganya mencapai miliaran Rupiah!

Nah, yang unik adalah RR Ghost Series I. Di Indonesia sendiri mobil mewah ini dijual dengan kisaran harga Rp 12 – 18 miliar! Dari sejarahnya saja, mobil ini dahulu kala dipakai sebagai simbol kesuksesan dan kemakmuran. Uniknya lagi di tahun 70-an, mobil RR ini bukan diletakkan di garasi mobil melainkan di ruang tamu.

Yang paling menakjubkan dari mobil milik Raffi Ahmad ini adalah logo (patung kecil) yang bertengger di ujung kap mobilnya itu bernilai fantastis. Hanya logo tersebut saja bisa dijual setara dengan harga satu unit mobil SUV Mitsubishi XPander.

Nggak berhenti di situ, ternyata merek Rolls Royce yang berasal dari Inggris itu memiliki beberapa fakta unik lainnya. Penasaran? Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Raffi Ahmad dan Fakta Unik Mobil Rolls Royce

raffi ahmad

Sumber: Merdeka

Dikutip dari Liputan6, mobil mewah punya Raffi Ahmad ini memiliki beberapa fakta unik yang bikin geleng-geleng kepala. Apa saja?

#1 Pemilik Rolls Royce Termuda Berusia 12 Tahun

raffi ahmad

Sumber: Mirror

Perusahaan asal Inggris itu pernah mendapatkan pesanan dari seseorang berusia 12 tahun asal Taiwan. Belum diketahui apakah pemesanan itu dilakukan oleh orangtuanya yang mengatasnamakan anaknya atau sebaliknya.

Seperti Floydd McWeather yang pernah memesan RR Wrait untuk hadiah ke anaknya yang masih berumur 14 tahun. WOW! Mau juga dong dihadiahi RR Om..

#2 Dilapisi oleh 45 Kg Cat

raffi ahmad

Sumber: ZNZ Garage

Sebagai mobil mewah, tentu saja produksi satu unitnya ini juga istimewa. Termasuk proses pengecatannya.

Untuk setia satu unit mobil RR, memakan waktu selama seminggu dengan menggunakan lebih dari 45 Kg cat!

#3 Tingkah ‘Gila’ Pembelinya

Macam-macam ulah pembeli mobil mewah ini. Biasanya pihak Rolls Royce selalu menyanggupi namun dengan persyaratan untuk dibayar dua kali, satu unit untuk uji keselamatan (mobil mewah ini akan ditabrak ketika menguji keselamatan) dan satu lagi untuk unit jadinya.

Pernah ada suatu ketika, konsumen Roll Royce meminta untuk menambahkan sebuah ruang khusus untuk menaruh termos air panas. Pihak RR pun menyanggupi dengan syarat, dan ajaibnya konsumennya mengiyakan untuk membayar dua unit harga mobil hanya untuk pesanan spesialnya itu! Waaaah.. apa nggak sayang itu ya uangnya?

 

Gaya Hidup Hiburan