Intip yuk 4 Nama Perempuan Terkaya di Indonesia versi AsiaGlobe!

Share this article with other mums

Siapa ya kira-kira empat perempuan hebat itu?

Orang terkaya di Indonesia, mayoritas memang diisi oleh lelaki. Namun, tahukah kamu ada beberapa nama perempuan di dalamnya?

Yap, perempuan-perempuan ini berhasil menyaingi kekayaan laki-laki pada umumnya. Bukan lantaran mendadak mendapat warisan dari keluarga atau menikahi suami yang kaya, namun kekayaan ini mereka dapat berkat kerja kerasnya di dunia bisnis.

Dilansir dari GlobeAsia, berikut 4 nama perempuan terkaya di Indonesia!

Daftar Orang Terkaya di Indonesia versi Perempuan

Perempuan Terkaya di Indonesia #1 Kartini Muljadi

orang terkaya di Indonesia

Kartini Muljadi / RocketMnjmn

Kartini Muljadi adalah pemilik Tempo Scan, awal karirnya ada di bidang hukum yaitu sebagai hakim yang banyak menangani kasus-kasus perdata.

Setelah suaminya, Handojo Muljadi, meninggal, ia beralih profesi sebagai notaris. Kemudian ia memutuskan untuk membuat usahanya sendiri yang ia operasikan bersama anak-anaknya. Diperkirakan jumlah kekayaannya USD 1,4 miliar atau setara Rp 20,3 triliun.

Perempuan Terkaya di Indonesia #2 Sri Hartati Murdaya

orang terkaya di Indonesia

Sri Hartati Murdaya / Suara Pmbaruan

Meskipun perempuan yang satu ini terlibat kasus hukum, tak lantas menggesernya dari posisi perempuan terkaya di Indonesia.

Ia membangun bisnisnya bersama dengan sang suami, tak terhitung berapa jumlah perusahaan yang ia miliki. Namun salah satunya yang terkenal adalah pabrik sepatu dengan manajemen Nike yang dibeli karena bangkrut. Kemudian pekerjanya ia jadikan karyawan di beberapa perusahaannya sendiri. Kini kekayaan Sri Hartati Murdaya dengan suaminya itu ditaksir sebesar USD 1,4 miliar atau setara dengan Rp 20,3 triliun.

Perempuan Terkaya di Indonesia #3 Desi Sulistyo Hidayat

orang terkaya di Indonesia

Desi Sulistyo Hidayat / Pontianak Trbn

Dialah sosok perempuan di balik kesuksesan pabrik jamu Sido Muncul. Desi berhasil mengubah stigma kuno jamu tradisional di era modern seperti ini. Ia banyak belajar mengenai bisnis dari sang ayah.

Kini, perusahaan yang ia bangun dari nol bersama suaminya itu telah ia wariskan kepada anak dan cucunya. Desi juga dikenal sangat sayang dengan keluarganya, bahkan cucunya saja ia hadiahkan sebuah bisnis kuliner untuk menjamin masa depannya. Kekayaan milik Desi tercatat sebesar USD 640 juta atau setara dengan Rp 9,2 triliun.

Perempuan Terkaya di Indonesia #4 Elizabeth Sindoro

Elizabeth Sindoro / Danliris

Elizabeth Sindoro menjalankan dua bisnis dalam waktu bersamaan, salah satunya adalah Dan Liris, perusahaan tekstil yang memiliki ciri khas produksi batik dan memiliki pangsa hingga mancanegara.

Selain itu, Elizabeth Sindoro juga menjalankan perusahaan Paramount Group bersama keluarganya yang bergerak di bidang properti. Kekayaan Elizabeth Sindoro tercatat sebesar USD 255 juta atau setara Rp 3,7 triliun.

Nah, gimana girls, termotivasi nggak nih untuk saingi kekayaan mereka?

 

Investasi Berita