4 Alasan Mengapa Anda Harus SELALU Pesan Kamar Secara Langsung Lewat Pihak Hotel, Menurut Informasi Orang Dalam di Industri Ini

Share this article with other mums

Hack Hack sederhana ini bisa jadi berujung pada keberuntungan Anda mendapatkan kamar hotel gratis—sekali lagi, GRATIS! Pelajari lebih jauh tentang mengapa Anda harus selalu melakukan pemesanan kamar secara langsung dari pihak hotel, menurut Natasha Pathela, seorang Cluster Revenue Manager di AccorHotels.

Tidak pernah ada masa di mana saluran pemesanan hotel di seluruh dunia begitu menjamur seperti saat ini. Dengan ribuan saluran distribusi, baik online maupun offline, kita dimanjakandengan begitu banyak pilihan.

Beberapa saluran telah dikembangkan dengan teknologi luar biasa canggih sehingga bisa memahami kebutuhan perjalanan Anda. Namun, dengarkanlah saran yang disampaikan oleh para pelanggan dan pegawai hotel yang telah bergelut di industri ini selama 10 tahun terakhir: cara terbaik untuk mendapatkan akomodasi adalah melalui PEMESANAN LANGSUNG.

Mengapa? Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus selalu melakukan pemesanan langsung melalui pihak hotel.

1. Anda dapat mengakumulasikan poin yang didapat untuk ditukarkan dengan penerbangan dan penginapan gratis

Untuk mulai mendapatkan poin ini, yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu pelanggan hotel atau check-in. Cukup sediakan beberapa detil semacam nama, alamat email, alamat dan nomer kontak—sementara keanggotaanya bisa didapatkan secara gratis.

BACA: 4 Tips Wajib Diketahui Untuk Memaksimalkan Poin Hotel Anda

2. Anda mendapat status sebagai tamu VIP

Pihak hotel mencatat mana saja tamu yang melakukan pemesanan langsung pada mereka, sehingga Anda akan mendapatkan pelayanan costumer yang mengesankan sejak melangkahkan kaki di meja reservasi hotel, concierge, hingga housekeeping—pokoknya semua hal.

Anda juga akan mendapatkan kontrol lebih besar atas reservasi yang telah dibuat, entah melalui pemesanan online atau melalui pemesanan via telepon ke pihak hotel atau pusat pemesanan. Pihak hotel atau kantor brand akan selalu menyediakan yang terbaik bagi Anda.

Setelah membuat kartu anggota loyal, Anda akan mulai menerima pelayanan ekstra dan hadiah-hadiah khusus pada saat kedatangan dan sepanjang waktu menginap. Pihak hotel akan mencatat siapa-siapa saja tamu loyal mereka dan akan melayani mereka dengan sebaiknya saat kembali lagi kali berikutnya. Ya, perlakuan ini akan diterima para tamu tanpa terkecuali, namun pihak hotel juga melakukan upaya ekstra bagi para tamu yang memesan secara langsung.

3. Anda mendapatkan akses pada rate eksklusif

Agen travel online mengesankan bagaimana rate yang mereka tawarkan selalu berada di bawah harga, namun sesungguhnya yang berlaku adalah harga standar. Jika Anda memesan langsung dari pihak hotel dan menjadi bagian dalam program loyalitas mereka, Anda berhak untuk mendapatkan rate khusus bagi anggota eksklusif.

Beberapa hotel bahkan memberikan perpanjangan masa tambahan diskon jika Anda melakukan pemesanan langsung kali berikutnya menginap di sana kembali. Saat melakukan
pemesanan langsung, Anda bisa mendapatkan upgrade satu kategori kamar di atasnya—bahkan kamar suite!

4. Anda akan mendapatkan diskon untuk makanan dan minuman

Seiring dengan terakumulasinya poin dan lama tinggal, Anda akan meraih tier keanggotaan yang berbeda, dimana Anda bisa mendapatkan perpanjangan diskon 10% atau lebih di restoran maupun bar hotel. Jumlah bonus ini tergolong besar mengingat kita semua pasti suka menikmati makanan dan minuman enak saat sedang liburan dan melakukan perjalanan bisnis.

* * *

Daftarnya akan semakin panjang. Tapi untuk jangka pendek, pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan online maupun wholesale bisa jadi paling menggoda saat waktu pemesanan. Namun percayalah, untuk jangka panjang, khususnya jika ingin kembali pada hotel langganan Anda, manfaat besar dari aktivitas pemesanan langsung atau pemesanan sangat awal sangatlah terasa.

Siapa tahu saja, saat menyusun rencana bulan madu atau perjalanan khusus dengan seseorang yang khusus bagi Anda, akan ada bonus kamar gratis!

Gaya Hidup Travel