Alirkan Rp 15 M, J Trust Percayakan Dananya untuk Kredit Mikro Melalui UangTeman

Share this article with other mums

J Trust Bank secara resmi menggandeng UangTeman untuk dukung kredit mikro di tanah air.

J Trust Bank dan UangTeman hari ini (9/8) resmi bergandengan tangan untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia melalui kerjasama pendanaan sebesar Rp 15 M.

Pendanaan ini disalurkan oleh J Trust Bank kepada UangTeman untuk masyarakat Indonesia dalam bentuk pinjaman mikro. Hal ini disampaikan oleh CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dan Direktur Utama J Trust Bank pada konferensi pers di Jakarta (9/8).

j trust bank

CEO & Founder UangTeman, Aidil Zulkifli dalam pers konferens kerjasama dengan JTrust Bank

Lebih lanjut, Aidil mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara layanan fintech dan perbankan yang bisa saling melengkapi untuk memberikan pelayanan finansial terbaik kepada masyarakat Indonesia.

“Kami sangat senang dengan kerja sama ini karena hal ini menunjukkan bahwa fintech dan bank juga dapat bekerja berdampingan bersama untuk mencapai inklusi finansial di Indonesia. Banyak orang memperdebatkan tentang fintech sebagai ancaman bagi institusi perbankan di Indonesia. Hari ini kita membuktikan bahwa kami bukanlah sebuah ancaman namun kita dapat bergandengan bersama, baik menjadi mitra bisnis, pula dalam mendukung tujuan pemerintah yaitu inklusi finansial di Indonesia.”

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Ando mengharapkan kerjasama ini dapat memiliki kontribusi yang besar untuk perkembangan bisnis perusahaan. Ia juga mengatakan hal ini sebagai bukti bahwa J Trust Bank mendukung penuh peranan fintech dalam memberikan pelayanan finansial untuk masyarakat di Indonesia.

j trust bank

Direktur Utama JTrust Bank, Ritsuo Ando dalam konferensi pers kerjasama dengan UangTeman

Kerjasama ini merupakan awal yang baik baik untuk UangTeman dan J Trust Bank serta masyarakat Indonesia. Sebab hal ini juga sejalan dengan visi utama J Trust Bank untuk menghadirkan pelayanan finansial terbaik yang kualitasnya setara dengan pelayanan finansial di Jepang.

“Kami bangga berkontribusi pada perkembangan fintech melalui pemberian fasilitas kredit kepada UangTeman. Kami telah melihat kinerja UangTeman dan perkembangannya di Indonesia, terutama melayani masyarakat yang tergolong under-banked. Kami mendukung UangTeman dalam menyediakan layanan finansial yang berkontribusi untuk seluruh masyarakat Indonesia. J Trust Bank juga ingin menggali lebih banyak peluang berkolaborasi dengan perusahaan fintech lainnya,”

UangTeman juga berharap kerjasama ini akan membawa kontribusi besar terhadap penyaluran pinjaman yang diberikan kepada nasabahnya yang targetnya hingga akhir tahun ini berada di angka Rp 1 Triliun.

Aidil juga mengatakan, “Semoga kerjasama ini menjadi pintu bagi lembaga perbankan lainnya untuk juga dapat mempercayai dan mendukung fintech untuk bersama-sama mendorong inklusi keuangan untuk masyarakat Indonesia.”

Investasi Cryptocurrency & Fintech