5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi untuk Perempuan, Profesimu Termasuk?

Share this article with other mums

Gaji besar tanggungjawab pun besar. Apakah profesimu termasuk?

Gaji terbesar di dunia ditempati oleh profesi-profesi yang memiliki tanggung jawab dan resiko yang besar. Meski begitu, tak hanya laki-laki, perempuan pun ikut mengejar profesi-profesi dengan gaji terbesar lantaran tuntutan dan kebutuhan ekonomi yang kian mendesak.

Mau tau, kira-kira pekerjaan gaji tertinggi seperti apa sih yang cocok untuk perempuan masa kini? Simak yuk!

Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Dunia untuk Perempuan #1 CEO (Chief Executive Officer)

gaji terbesar di dunia

Seorang CEO dituntut harus bisa menjalankan operasional sebuah perusahaan. Bukan hanya laki-laki, kini banyak juga perempuan yang memegang posisi sebagai pemimpin perusahaan alias CEO. Pekerjaan gaji tertinggi ini tak hanya dituntut untuk mencapai target perusahaan. Kerap kali seorang CEO harus bisa mengambil keputusan besar yang berkenaan dengan kehidupan perusahaan yang ia pimpin. Selain itu, CEO juga menjadi jembatan atau sarana komunikasi antar board of directors seluruh divisi yang ada di perusahaan tersebut.

Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Dunia untuk Perempuan #2 Pengacara

gaji terbesar di dunia

Menjadi seorang pengacara itu nggak mudah. Apalagi jika kamu seorang perempuan yang sudah berkeluarga. Waktumu akan banyak tersita untuk memberikan konsultasi sekaligus mewakili klienmu dalam urusan legalnya. Tapi seperti banyak pekerjaan gaji tertinggi lainnya, pengacara juga dibayar ‘pantas’ untuk waktu yang mereka habiskan bersama klien menggodok kasus legal yang dialami dan sedikit mengorbankan waktu pribadinya bersama keluarga. Meski demikian, untuk menjadi seorang pengacara sukses tentu dibutuhkan proses yang cukup panjang. Apa kamu siap?

Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Dunia untuk Perempuan #3 Notaris

gaji terbesar di dunia

Notaris juga merupakan salah satu pekerjaan gaji tertinggi untuk perempuan yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa membuka praktik notaris dengan berbekal kantor rumahan. Sebagai seorang notaris, kamu bertanggung jawab akan pembuatan akta otentik suatu ketetapan, perjanjian dan perbuatan yang diatur oleh undang-undang. Untuk menjadi seorang notaris, minimal kamu sudah berusia 27 tahun dan pernah menjalani magang di kantor kenotariatan selama setahun penuh. Selain itu kamu juga harus sudah lulus jenjang master hukum kenotariatan.

Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Dunia untuk Perempuan #4 Insinyur Sipil

gaji terbesar di dunia

Siapa bilang insinyur sipil hanya diisi oleh laki-laki. Faktanya, perempuan juga banyak lho yang berminat jadi insiyur sipil. Tanggung jawab utama sebagai insinyur sipil adalah memastikan materi-materi infrastruktur dan kerangka yang digunakan untuk pembangunan kokoh. Dengan banyaknya pembangunan khususnya di Ibukota, menjadikan jasa insinyur ini sangat dicari oleh para pembangun atau developer.

Untuk bisa berkarir di pekerjaan gaji tertinggi untuk perempuan ini, kamu harus lulus sarjana teknik sipil. Berminat?

Pekerjaan dengan Gaji Terbesar di Dunia untuk Perempuan #5 Software Developer

gaji terbesar di dunia

Untuk kamu para perempuan yang tertarik dengan teknologi, mungkin software developer bisa menjadi pilihan agar bisa mendapat pekerjaan gaji tertinggi. Tugasmu sebagai software developer adalah merancang program komputer. Dengan banyak munculnya perusahaan teknologi belakangan ini, software developer juga turut menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari oleh head hunter.

Untuk menjadi software developer yang handal, kamu harus menguasai logika algoritma, metode dan model pemrograman.

Nah, kira-kira pekerjaan dengan gaji terbesar yang mana nih yang cocok dengan kualifikasi pribadimu?

Baca juga: Bagaimana Caranya Menego Kenaikan Gaji: 9 Cara Sederhana untuk Naik Gaji

Karir Hunting Kerja