Orang Sering Terlambat Lebih Mungkin Sukses Menurut Penelitian, Gak Percaya? Ini Penjelasannya!

Share this article with other mums

Ternyata sering terlambat itu berpotensi jadi orang yang lebih sukses? Masa sih?

Ciri ciri orang sukses memang banyak sih, tapi apa iya orang yang sering terlambat bisa jadi salah satu ciri-cirinya juga?

Kadang suka sebel kan kalau punya teman yang ‘doyan‘ banget terlambat nggak peduli apapun acaranya atau jangan-jangan kamu nih yang suka terlambat?

Bukan berarti AMG menyarankan kalian untuk terlambat terus ya, girls. Tapi ternyata, penelitian berpihak pada mereka yang senang terlambat. Karakter yang ditunjukkan oleh orang-orang yang senang terlambat itu merupakan karakter yang juga membuat orang hidup lebih lama dan memiliki kehidupan yang lebih sukses.

Kenapa? Pasti kalian juga bertanya-tanya kan. Nah, berikut beberapa alasan kenapa orang yang senang terlambat justru bisa menjadi lebih sukses, dikutip dari Times dan Indy100.

Terlambat Merupakan Ciri ciri Orang Sukses, Apa Alasannya?

#1 Kamu Sangat Optimis!

ciri ciri orang sukses

Setidaknya, begitulah yang dikatakan oleh Diana DeLonzor pada bukunya yang berjudul Never Late Again. Orang yang sering terlambat percaya bahwa mereka dapat melakukan segalanya dalam waktu yang sangat singkat.

“Biasanya orang yang suka terlambat itu sangat optimistis dan kurang realistis, sehingga hal ini mempengaruhi persepsi mereka seutuhnya mengenai waktu,” tulisnya.

“Mereka yakin dapat berlari mengejar waktu untuk mengambil pakaian di laundry, belanja bahan-bahan masakan dan mengantar anaknya ke sekolah dalam waktu satu jam.”

#2 Nggak Stres

ciri ciri orang sukses

Gimana nggak, orang-orang yang senang terlambat ini kan nggak begitu peduli terhadap deadline dan seringkali terlihat lebih santai. Hal ini berarti mereka akan dengan mudah berjuang melawan tekanan darah tinggi, depresi, penyakit jantung dan stroke dan terhindar dari semua kekhawatiran yang cukup mematikan itu.

#3 Kamu Seorang Perfeksionis

ciri ciri orang sukses

Sebagian orang selalu terlambat datang karena mereka merupakan seorang perfeksionis yang harus rapiiiihhh banget kalau mau membereskan semua barang-barang di rumah sebelum pergi meninggalkannya. Sebagai teman, mungkin sifat ini tidak begitu menguntungkan tapi di dunia kerja sifat perfeksionis ini sangat dihargai, lho!

#4 Kamu Sangat Passionate akan Sesuatu

ciri ciri orang sukses

Bisa jadi kamu seringkali terlambat karena kamu terlalu fokus ketika mengerjakan satu hal, dan melupakan kewajibanmu yang lainnya. Passion seperti ini, jika disalurkan dengan baik, maka akan membawamu kepada kesuksesan di masa depan.

Ya, tentu saja meski dengan 4 alasan di atas bukan berarti kamu bisa merasa oke-oke saja untuk selalu terlambat. Kasian kan orang-orang yang membuat janji denganmu harus selalu menunggu? Kamu juga harus bisa menghargai waktu yang sudah mereka luangkan untuk berurusan denganmu. Sebab buat apa kamu mengejar kesuksesan sementara orang-orang di sekitarmu muak dengan keterlambatanmu itu?

Menurut kalian gimana nih, apa orang yang suka terlambat itu lebih kreatif dan berpotensi menjadi lebih sukses dalam karirnya?

Karir Hunting Kerja