Ada Begitu Banyak Pilihan, Bagaimana Saya Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Saya?

Share this article with other mums

Dimana kita bisa mulai? Belajar bagaimana memilih asuransi kesehatan di sini.

Ada banyak pilihan di luar sana, karenanya memilih asuransi yang tepat bisa membuat Anda kelelahan. Tapi sebagaimana ditunjukkan oleh video ini, intinya sesungguhnya terletak pada bagaimana mengajukan pertanyaan yang tepat.

Untuk memahami video ini lebih jauh, berikut adalah beberapa terminologi asuransi yang perlu Anda ketahui:

1. Deductibles/Potongan

Adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan sebelum perusahaan Asuransi mulai membiayai pengeluaran kesehatan Anda. Contohnya, jika jumlah potongan Anda adalah $1,000, makan Anda mungkin akan menghabiskan $1,000 setiap tahunnya sebelum perusahaan Asuransi mulai menangani pengeluaran medis Anda.

2. Premi

Premi adalah sejumlah uang yang dibayarkan oleh Anda pribadi atau pihak sponsor (mis. perusahaan tempat Anda bekerja) untuk mendapatkan Asuransi Anda.

3. Co-payments/Biaya konsultasi

Prinsipnya hampir sama dengan potongan, co-payments adalah sejumlah uang yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan jasa tertentu sebelum pihak asuransi akan mengkover Anda. Sebagai contoh, bisa jadi Anda harus mengeluarkan uang sejumlah Rp 300 ribu untuk biaya sesi konsultasi dan Anda harus membayarkan jumlah ini setiap kali mendapatkannya.

4. Coinsurance/Ko-Asuransi

Terkadang, alih-alih harus mengeluarkan sejumlah uang dari kantong Anda untuk mendapatkan prosentase coinsurance. Jika Anda memiliki jumlah prosentasi koinsuransi sebesar 15% untuk membiayai prosedur tertentu, asuransi Anda tetap harus mengcover 85% sisanya.

5. Maximum out-of-pocket/Plafon

Artinya sesuai dengan bentuknya, langit-langit. Merupakan nilai jumlah uang maksimal yang menunjukkan berapa banyak limit yang harus Anda bayar bagi diri sendiri. Setelah mencapi jumlah maksimal ini, pihak asuransi Anda akan membayar untuk hal-hal lain.

Uang Asuransi Gaya Hidup Kesehatan Perangkat dan Video Bergabung dengan AMG