Daftar Airbnb Terjangkau di Asia: 11 Kamar Murah dan Nyaman di bawah 500 Ribu Rupiah (Bagian 1 )

Share this article with other mums

Penginapan AirBnB berikut tidak hanya memukau karena keindahan dan lokasinya yang mudah, tapi juga: murah! Berikut adalah ruang kamar pribadi (tanpa harus berbagi ruang dengan yang lain) yang bisa anda sewa dengan skor ulasan di atas rata-rata.

Airbnb selalu identik dengan kenyamanan dan nilai yang baik, namun anda tidak akan percaya betapa murah dan terjangkaunya beberapa penginapan berikut. Baca daftar ulasan ini sebagai inspirasi liburan anda berikutnya, baik dengan sahabat, pasangan maupun keluarga. Let’s!

*seluruh gambar diambil dari Airbnb

1. Saatnya Party di Pattaya

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Pattaya, Thailand
Kisaran harga: 460ribu/ malam

Jika anda ingin merasakan serunya kehidupan malam di Pattaya, apartemen bergaya kosmopolitan ini adalah pilihan yang tepat. Andalan bangunan ini adalah kolam renang roofdeck-nya. Laut dan kota yang terhampar di depan anda akan jadi pemandangan yang tenang sekaligus menyenangkan.

2. Menyatulah dengan alam di rumah tradisional dan terpencil di Jepang

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Asago, Japan
Kisaran harga: 380ribu/ malam

Tidakkah rumah cantik di tengah hutan ini begitu mempesona? Menginaplah di rumah di kaki gunung yang dikelilingi sungai dan anda bisa berjalan menyelusuri hutan (sembari menenangkan diri dan rileks di pemandian air panas (onsen)). Memetik sayuran atau hanya beristirahat di dalam hammock.

3. Menikmati keindahan Sungai Han

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Seoul, South Korea
Kisaran harga: 360ribu/ malam

Bayangkan diri anda terbangun menikmati pemandangan menakjubkan Sungai Han di pagi hari. Apartemen ini berlokasi di Distrik Mapo, Seoul, Korea Selatan yang juga terkenal dengan sentuhan seni dan kehidupan malamnya yang seru. Pilihan menginap di sini akan memudahkan anda dalam menemukan kehidupan urban khas Seoul.

4. Menemukan kedamaian dan ketenangan di tengah ramainya Boracay

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Boracay, Philippines
Kisaran harga: 410ribu/ malam

Boracay dikenal dengan kehidupan malamnya yang mengasyikkan, namun tentu tidak hanya itu yang bisa kita temui dari pulau ini. Sebuah cottage yang dibangun oleh seniman lokal dapat anda pilih untuk menikmati sunyi di pinggir pantai. Sejumlah penginapan serupa dapat anda temui di sekitar Pantai Diniwid.

5. Merasakan memori masa kecil di rumah pohon di Chiang Mai

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Chiang Mai, Thailand
Kisaran harga: 490ribu/ malam

Tertidur dan ditemani oleh suara jangkrik dan gemerisik dedaunan di rumah pohon ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Rumah pohon yang berlokasi hanya 15 menit dari pusat kota Chiang Mai ini dikelilingi hutan tropis dan tidak jauh dari rumah penduduk di mana anda dapat terhubung dengan masyarakat lokal.

6. Glamping bersama sahabat di Dalat

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Dalat, Vietnam
Kisaran harga: 450ribu/ malam

Glamping atau glamor camping tidak hanya sedang populer di Indonesia tetapi juga di sejumlah negara lain. Vietnam salah satunya. Apa yang lebih baik dibandingkan menginap dan merasakan sejuknya udara tropis Dalat di dalam sebuah kabin? Berlokasi hanya lima menit dari pusat kota, penginapan ini dapat menampung tujuh orang. Tempat yang cocok berlibur bersama keluarga dan sahabat.

7. Menginap di pondok penginapan berbatu sebelum mendaki Himalaya

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Pokhara, Nepal
Kisaran harga: 410ribu/ malam

Pokhara di tengah Nepal ini dikenal sebagai pintu gerbang menuju jalur Annapurna, jalur populer pendakian Himalaya. Pondok penginapan yang menawan ini berjarak hanya 3 km dari Pokhara. Cobalah paralayang –anda bahkan dapat mendarat tepat di depan penginapan (super nyaman!).

8. Rasakan sisi artistik anda di studio pematung di Jaipur

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Jaipur, India
Kisaran harga: 460ribu/malam

Penginapan ini sebelumnya adalah studio untuk membuat patung, dan sensasi tinggal di sini seperti surga yang artistik, dihiasi dengan patung-patung, lukisan, barang antik, dan berbagai pernak-pernik yang menarik. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota memudahkan anda menjelajah Jaipur dan ragam objek wisatanya, baik yang klasik maupun modern.

9. Menjelajahi atraksi menakjubkan di Chiang Rai

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Chiang Rai, Thailand
Kisaran harga: 450ibu/ malam

Satu dari dua kamar di sebuah bangunan yang terpisah dari bangunan utama hotel butik ini menawarkan sunyi yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk Chiang Rai. Pesonanya bak surge namun cukup dekat untuk menjelajahi sejumlah atraksi (candi, pegunungan, hutan, dsb) juga.

10. Temukan rumah jauh anda di China

cheap airbnb asia Airbnb murah di Asia

Kunming, China
Kisaran harga: 420ribu/ malam

Ada banyak hal yang dapat temukan di Kunming –danau, vihara, dan Stone Forest yang menakjubkan, hanya di antaranya. Setelah seharian menjelajah, anda tentu hanya ingin kembali beristirahat di tempat yang nyaman, tenang dan seperti rumah anda sendiri bukan? Kami menemukan tempat yang sesuai ini untuk anda menginap.

11. Tinggal di rumah tradisional khas Kamboja

cheap airbnb in asia Airbnb murah di Asia

Siem Reap, Cambodia
Kisaran harga: 450ribu/ malam

Hanya berjarak 25 menit dari Angkor Wat –objek wisata terbesar dan populer di Kamboka –adalah rumah kayu tradisional yang menarik. Setelah penjelajahan yang melelahkan di Angkor Wat, anda dapat pulang beristirahat dan bersantai di balkon dengan minuman dingin yang menyegarkan.

Ingin melihat lebih banyak? Klik di sini untuk daftar penginapan AirBnB murah di Asia.

Gaya Hidup Travel